Pola Hidup Sehat Tips Kecantikan Tips Jerawat
Cerita Lucu Lirik Lagu Gosip Artis Kata Mutiara Bijak Kumpulan Puisi
Bisnis Online Lowongan Kerja Peluang Usaha
Soal Matematika Tugas Sekolah
Resep Masakan Cara Membuat Blog Tips Blog Informasi Tips Rambut Fakta Unik Personal Blog
Tuesday, November 22, 2011 | 6:14 PM | 0 Comments

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


cara menghilangkan bekas jerawatJerawat memang menyebalkan ,dan tentu saja dengan berjerawat kepercayaan saya atau mungkin anda bisa menurun .Dan setelah kesana kemari  mencari cara menghilangkan jerawat,yang mungkin berhasil sehingga jerawat kita bisa hilang.Tapi setelah sembuh apa yang terjadi  ?


Timbul masalah baru lagi.Wajah akan terdapat bekas dari pada jerawat yang tadinya telah sembuh.Hemmm,kepercayaan makin down saja.

Tapi tenang saja ,setelah saya telusuri dan dicoba dibuktikan ,akhirnya saya memberanikan diri untuk menyebarkan apa yang telah saya ketahui.Dan kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara menghilangkan bekas jerawat. Tips yang akan saya berikan ini saya dapatkan dari berbagai sumber dan sudah terbukti keberhasilannya.Cara menghilangkan bekas jerawat yang saya berikan adalah alami .Jadi tidak ada sama sekali efek sampingnya.

 Berikut adalah tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :
  • Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.
  •  Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.
  • Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.
  • Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.
  • sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.
  • Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
    Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.
  • Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
    Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.
  • Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.
  • Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.
  • Ambil sedikit asam jawa ditambah dengan beberapa kunyit. Kunyit di tumbuk, campurkan dengan asam jawa dan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke muka. Biarkan selama 20 menit. setelah itu cuci bersih.
  • Campurkan air jeruk nipis (lebih bagus yang lokal) dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya, ambil asam gelugur (asam jawa juga boleh) dan rendam dalam air panas. Setelah air menjadi hangat (suam2 kuku). Basuhlah air tersebut ke muka kita, asamnya di gosok-gosokkan ke tempat2 yang berjerawat or yang berparut. Beberapa menit kemudian, basuh dengan air biasa.
  • Masker Buah. Buah nanas atau apel mengandung asam askorbat yang bisa membantu mengurangi bekas luka. Haluskan nanas dan apel kemudian gunakan sebagai masker atau oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas. Lakukan setidaknya sekali atau dua kali seminggu.
  • Minyak pohon teh. Minyak esensial ini digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat serta jerawat di wajah. Juga efektif mencegah terjadinya bekas luka jerawat.
    Cara Menghilangkan Jerawat
  • Madu dan Serbuk Mutiara. Kombinasi yang berguna untuk mengobati jerawat dan menghaluskan kulit serta memperepat proses peremajaan kulit. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah selama 15 menit seminggu sekali.
  • Vitamin E . Gunakan vitamin E pada bekas jerawat tiga atau empat kali sehari. Anda akan melihat hasilnya dalam waktu dua minggu.
  • Lidah Buaya.Ambil jelnya dan oleskan di wajah.Buat jus dan minum sekali sehari.
  • Air Putih.Minum banyak air putih setiap hari.
Itu dia tips yang bisa saya berikan.Gunakan salah satu cara atau lebih dari sekian cara yang saya berikan.Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami memang butuh waktu dan proses.Ini juga tergantung dari seberapa besar tingkat keparahan jerawat yang anda alami.Jika tips di atas sudah dilakukan dan mencapai hasil yang diinginkan.Saya ucapkan selamat dan tingkatkan terus kepercayaan diri dengan wajah yang bebas dari jerawat dan bekas jerawat.

Tips di atas saya dapatkan dari berbagai sumber.Jangan hanya membaca,segera lakukan dan lihat hasilnya.
Semoga berhasil !!!!

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Tips Jerawat © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.