Pola Hidup Sehat Tips Kecantikan Tips Jerawat
Cerita Lucu Lirik Lagu Gosip Artis Kata Mutiara Bijak Kumpulan Puisi
Bisnis Online Lowongan Kerja Peluang Usaha
Soal Matematika Tugas Sekolah
Resep Masakan Cara Membuat Blog Tips Blog Informasi Tips Rambut Fakta Unik Personal Blog
Friday, November 25, 2011 | 5:59 AM | 3 Comments

Jenis Jerawat Apa Yang Menyerangmu ?

jenis jerawat
Pada postingan kali ini ,saya akan membahas jenis-jenis jerawat yang menyerang wajah kita.
Mungkin kita pernah bertanya,kok jerawat saya berbeda dengan jerawat teman saya ? atau mungkin ,kok jerawat teman saya tidak separah jerawat saya ?

Nah ,untuk menjawab pertanyaan itu ,saya akan memberikan sedikit informasi ,mengenai jenis jerawat.
Oke ,langsung saja.Berikut adalah jenis-jenis atau tipe jerawat yang mungkin menyerang wajahmu :

1.Tipe Non-Inflammatory ( jerawat yang tidak bikin sakit atau tidak bisa membesar)
Untuk tipe ini ,ada dua jenis ,yaitu
  1. Komedo Putih (whiteheads). Pada jerawat ini belum dijangkiti kuman tetapi terjadi kerana liang kulit tersumbat dengan sabun  dan kulit mati dan menyebabkan liang atas tertutup dan perlu dirawat secara agresif.
  2. Komedo Hitam (blackheads).Pada jerawat ini belum dijangkiti kuman tetapi berbeda dengan whitehead di mana bagian atas blackhead terbuka dan kehitaman disebabkan oleh pengoksidaanudara. Tidak boleh dihilangkan menggunakan skrub muka kerana akan merosakkan lagi kulit muka.
Pada dasarnya ,kedua komedo disebabkan oleh ori-pori yang tersumbat yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

2.Tipe Inflamatory ( jerawat yang sering menimbulkan rasa sakit dan kemungkinan bisa terus bertambah besar, biasanya berwarna merah ).
Pada tipe jerawat ini ,penyebab terjadinya jerawat adalah adanya pori-pori yang tersumbat dan adanya infeksi bakteri pada wajah kita.
Adapun Jenisnya :
  1. Palpules (Berwarna merah, sedikit benjol dan bengkak. Papules selalu timbul dalam keadaan bengkak dan keras yang besarnya kurang dari 5mm.)
  2. Pustules( Berbentuk kubah, bengkak seperti papules tetapi lebih sensitive. Ini disebabkan oleh nanah yang terkumpul akibat dari campuran sel-sel darah putih, kulit mati dan jangkitan bakteria. Nanah yang terkumpul di dalam akne ini dapat kelihatan di dalam kulit. Pustules yang sembuh tanpa bertukar menjadi cysts, biasanya tidak meninggalkan parut.)
  3. Nodule ( (jerawat ini termasuk jerawat besar. Ukurannya lebih besar dari pustule dan biasanya sangat sakit jika disentuh) 
  4. Cysts( Cysts adalah benjolan tertutup yang bisa menjadi besar dan sangat sakit. Ini lebih besar daripada pustules dan terjadi jauh ke dalam lapisan kulit,ini dapat  merusakan struktur tisu kulit dan menyebabkan parut. Mencuci muka secara berlebihan akan hanya memburukkan dan melambatkan lagi proses pemulihan kulit.).
  5. Jerawat batu  (Cystic acne).Jerawat batu adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat jenis ini.

Cara Menghilangkan Jerawat3.Milia
Milia adalah bintik-bintik putih yang hampir menyerupai whiteheads tapi ukurannya jauh lebih kecil sehingga baru terasa jika diraba. Milia bisa terjadi pada bayi yang baru lahir, anak-anak maupun oranng dewasa.

4.Acne Rosacea (Jerawat Kronik)
Jerawat ini sangatlah sulit untuk disembuhkan.Bentuknya sangat mengerikan dan menyebar ke seluruh tubuh. 
Rosacea sering dianggap sebagai salah satu jenis jerawat tapi sebenarnya tidak dan cara merawatnya juga tidak sama seperti merawat jerawat. Ia tidak mempunyai blackhead dan hanya merupakan benjolan merah yang bernanah. Kebarangkalian untuk menghidapi penyakit ini adalah wanita-wanita yang berusia 25 tahun keatas sahaja.

6.Pyodermafaciale folliculitis
Sejenis penyakit kulit yang sering dianggap sebagai sejenis jerawat namun ianya hanyalah penyakit kulit yang berlaku akibat jangkitan bakteria pada kulit muka. Perawatannya juga tidak sama dengan perawatan bagi masalah jerawat.


Nah,itu dia jenis-jenis jerawat yang mungkin menyerang wajahmu.Semoga informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber di atas bisa bermanfaat.
Owke !!!

3 comments:

Alfiansyah said...

Nice info..

ijin copas

nomor2.blogspot.com

Unknown said...

bagus banget infonya...:)

Unknown said...

infonya bagus..:)

Post a Comment

 
Copyright Tips Jerawat © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.