Pola Hidup Sehat Tips Kecantikan Tips Jerawat
Cerita Lucu Lirik Lagu Gosip Artis Kata Mutiara Bijak Kumpulan Puisi
Bisnis Online Lowongan Kerja Peluang Usaha
Soal Matematika Tugas Sekolah
Resep Masakan Cara Membuat Blog Tips Blog Informasi Tips Rambut Fakta Unik Personal Blog
Friday, November 25, 2011 | 4:51 AM | 3 Comments

Penyebab Jerawat

penyebab jerawat
Kita mungkin sangat kesal jika terus-terusan berjerawat.Padahal segala cara sudah kita lakukan untuk menghilangkan jerawat.Tetap saja jerawat muncul .Sehingga kita pun strees dan jerawat makin parah lagi ,,,
huhh.

Trus bagaimana solusinya ?

Oke.Walaupun kita sudah mencari segala cara bahkan sampai mengeluarkan banyak uang untuk mencari cara menghilangkan jerawat.Tetapi hasilnya jerawat makin muncul lagi.Hal ini karena kita sebelumnya tidak tahu apa sih penyebab jerawat.Sebelum kita mencari cara menghilangkan jerawat,hal yang harus kita ketahui adalah penyebab jerawat.dengan mengetahui penyebab jerawat,maka kita akan bisa menghindari hal tersebut ,dan mencari cara untuk mengatasinya.

Trus apa penyebab jerawat ?

Tenang saja,hari ini saya akan berikan informasi penyebab jerawat.Berikut adalah penyebab jerawat yang sering membuat kita tidak percaya diri dengan wajah yang penuh jerawat :

1.Faktor Keturunan atau Faktor Genetik.
Jika kita memliki orang tua atau siapapun yang menjadi faktor genetik ,yang sewaktu muda pernah menderita jerawat .maka sangat dimungkinkan jerawat yang anda peroleh sekarang ini merupakan hasil dari keturunan genetika bapak atau ibu anda. Ya, secara genetik jerawat itu bisa diturunkan. Sejarah jerawat keluarga anda bisa menyumbang pada keberadaan jerawat anda.

2.Produksi Minyak berlebih.
Produksin kelenjar minyak yang berlebih pada wajah bisa menybabkan wajah berjerawat.Dengan menumpuknya minyak yang dihasilkan pada wajah,memungkinkan folikel dan pori pori wajah tersumbat.Sehingga jerawatpun muncul.

3.Menumpuknya Sel Kulit Mati (Accumulation of dead skin cells)
Kulit mati yang menumpuk atau terakumulasi akan menyebabkan tersumbatnya tersumbatnya folikel dan pori pori. Seperti yang telah saya jelaskan diatas hal tersebut bisa menyebabkan jerawat karena tidak ada jalan keluar bagi kelenjar minyak dan akan menyebabkan terbentuknya komedo. Kalau parah bisa menjadi jerawat yang teinfeksi bakteri jerawat.Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.Jerwat yang timbul bisa disebabkan karena percampuran minyak yang berlebih dengan sel-sel kulit mati

4.Bakteri Pada Pori-Pori Kulit
Bakteri yang berada di dalam pori pori kulit bisa menyebabkan munculnya jerawat. Propionibacterium acnes (P. acnes) merupakan bakteri yang menyebabkan jerawat. P. acnes merupakan bakteri unaerob yang menyebabkan jerawat.Bakteri ini cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya.Lama-kelamaan kelenjar ini akan membengkak dan mungkin akan pecah kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya.Nah inilah yang bisa menyebabkan jerewat batu yang parah ,dan berbekas luka .

5.Kosmetik.
Kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi wajah bisa menyebabkan jerawat.Dengan menggunakan kosmetik ,maka pori-pori wajah akan tertutup.Sehingga bisa menyebabkan jerawat.

6.Obat-obatan.
Konsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.

7.Salah Menggunakan Sabun Jerawat.
Belakangan ini ,banyak sekali beredar sabun atau sejenisnya yang bisa menghilangkan jerawat.Namun anda harus hati-hati memilih sabun anti jerawat.Hal ini tergantung dari pada kondisi kulit wajah setiap orang yang berbeda.Salah menggunakan sabun anti jerawat,maka akibatnya akan fatal.

Cara Menghilangkan Jerawat8.Menggarut Kulit yang berjerawat akan menyebabkan peradangan pada jerawat.

9.Aktivitas Hormonal
Aktivitas hormonal disini dimaksudkan pada proses perubahan atau siklus hormonal yang terjadi pada seseorang. Semisal ketika menginjak pubertas atau kedewasaan, seseorang akan memproduksi hormon sex (lelaki) yang disebut androgens yang lumayan banyak sehingga menyebabkan glands (kelenjar minyak) menjadi tambah banyak dan sebum (kelenjar minyak) pun tambah banyak pula (salah satu penyebab munculnya jerawat secara tekhnikal). Pada masa siklus menstrasi perempuan bisanya juga akan terjadi perubahan hormonal yang bisa mengakibatkan timbulnya jerawat.


Itu dia penyebab jerawat yang saya dapatkan dari berbagai sumber terpercaya.Jadi ,sekarang sudah tahu kan penyebab jerawat ? Sehingga kita perlu waspada dan menghindarinya.

Owkeee !!!

3 comments:

obat jerawat said...

tuisan yang bagus makasih , sukses buat anda..

jam tangan alexandre christie said...

makasih gan uda mao sharee
sangat bergunaa

Nur Ace Maxs pusat penjualan obat Herbal said...

trimaksih ats infonya

Post a Comment

 
Copyright Tips Jerawat © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.