Pola Hidup Sehat Tips Kecantikan Tips Jerawat
Cerita Lucu Lirik Lagu Gosip Artis Kata Mutiara Bijak Kumpulan Puisi
Bisnis Online Lowongan Kerja Peluang Usaha
Soal Matematika Tugas Sekolah
Resep Masakan Cara Membuat Blog Tips Blog Informasi Tips Rambut Fakta Unik Personal Blog
Saturday, January 7, 2012 | 10:28 PM | 2 Comments

Makanan Penyebab Jerawat

Wah ,sudah lama ya saya tidak pernah memposting artikel tips jerawat di blog ini ? .Itu karena saya memiliki kesibukan di dunia ofline ,sehingga saya agak jarang bisa online.

Pada artikel kali ini ,saya akan berikan sedikit tips ,mengenai makanan penyebab jerawat.Walaupun pada artikel  sebelumnya tentang penyebab jerawat,saya telah katakan bahwa makanan tidak terlalu menjadi masalah utama dalam tumbuhnya jerawat.
makanan penyebab jerawatYang terpenting dalam mengatasi jerawat agar tidak balik lagi adalah dengan menjaga kesehatan kulit ,terutama wajah .dan menghindarkannya dari bakteri atau kuman .

Tapi ,walaupun saya katakan bahwa makanan bukan menjadi masalah utama timbulnya jerawat,ada beberapa penilitian yang menyebutkan bahwa makanan yang berlemak atau mengandung karbohidrat tinggi  bisa mempengaruhi kondisi hormonal tubuh yang pada akhirnya mengganggu fungsi kelenjar minyak di permukaan kulit. J.

Sehingga tidak ada salahnya kita lebih waspada terhadap beberapa makanan berikut yang menjadi penyebab jerawat :

1.Makanan berlemak
Lemak jika terlalu berlebihan akan menghambat transportasi oksigen dan nutrisi ke sel. Ini akan menyebabkan, metabolisme terganggu sehingga kadar gula dalam darah akan mudah mengalami kenaikan dan penurunan secara drastis. Pada saat terjadi peningkatan, kondisi ini dapat menimbulkan jerawat.

2.Susu dan produk olahannya
Beberapa penelitian menunjukkan asupan susu tinggi dapat dikaitkan dengan munculnya jerawat. Sebuah penelitian Harvard menemukan bahwa remaja yang minum susu lebih dari dua porsi per hari cenderung menderita jerawat yang lebih parah. Hal itu disebabkan peningkatan pertumbuhan hormon yang menyebabkan kelenjar sebaceous di kulit jadi tersumbat.

Cara Menghilangkan Jerawat3.Gula olahan
Gula terdapat pada hampir semua makanan termasuk pada buah-buahan. Tapi selama buah-buahan itu dimakan mentah-mentah, jenis gula yang dikandungnya adalah gula kompleks berupa serat dan karbohidrat yagn tidak terlalu meningkatkan kadar gula darah. Gula-gula tersebut baru akan menjadi masalah bagi jerawat jika sudah berubah ke bentuk yang lebih sederhana, melalui proses pengolahan. Gula pasir merupakan bentuk gula sederhana yang memicu jerawat dan banyak dipakai dalam permen maupun berbagai jenis kue.

4.Kafein
Kopi, teh, minuman bersoda dan beberapa jenis obat penghilang rasa nyeri merupakan sumber-sumber kafein yang bisa membuat jerawat makin menjadi. Salah satu efek karein adalah merangsang kelenjar adrenalin, sehingga bisa meningkatkan kadar stres yang merupakans alah satu faktor pemicu jerawat. Efek samping kafein yang lain adalah gangguan tidur, yang juga bisa memicu jerawat. Selain meningkatkan stres, kurang tidur juga menghambat proses pemulihan kondisi fisik dan mekanisme pembuangan racun yang terjadi di dalam tubuh.

5.Makanan olahan
Sardin kalengan, baso awetan, sosis, nugget dan sejenisnya sering mengandung bahan tambahan pengawet. Bahan-bahan tersebut sulit dicerna oleh tubuh dan bisa memperparah radang pada jerawat yang sudah mengalami infeksi.           

6. Makanan yang Membuat Alergi
Masalah kulit sering muncul akibat alergi pada makanan, terutama susu dan telur. Jerawat muncul karena sistem kekebalan  tubuh mencoba melawan racun yang dirasakan. Seorang ahli alergi telah mendiagnosa dan mengkonfirmasikan hubungan alergi makanan dengan jerawat yang parah.

Itu dia beberapa makanan yang berpotensi membantu timbulnya jerawat ,sehingga kita perlu waspada terhadap makanan tersebut.Walaupun makanan bukan faktor utama,namun tidak ada salahnya kita untuk lebih waspada ,dan mencoba untuk melakukannya beberapa minggu .Jika hasilnya sama saja ,berarti jerawat yang anda alami bukan dari makanan.

Cukup sekian dulu ,semoga tips jerawat kali ini  bermanfaat,dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan kulit agar terhindar dari jerawat.


2 comments:

Website Designer said...

I wonder how you got so good. This is really a fascinating blog, lots of stuff that I can get into. One thing I just want to say is that your Blog is so perfect!

jaja said...

waduh kalo gitu makan apa doong kita yng berjerawat

Post a Comment

 
Copyright Tips Jerawat © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.